Rabu, 02 Mei 2012

seputar uv blockers

Matahari, dia memberikan kehidupan bagi makhluk hidup, dia dapat membantu tumbuhan berfotosintesis dan tumbuh, tetapi bagi kulit kita matahari memberikan efek buruk jika kita terpapar dibawah sinar matahari terlalu lama, terlebih lagi jika disaat matahari sedang terik teriknya yaitu sekitar jam 11-2 siang. matahari dapat memberikan efek penuan dini pada kulit seperti mudah keriput dan bintik hitam tentunya. dan mengingat bahwa index UV kita berada di 8+ yang artinya itu matahari bisa merusak kulit bo.  perlindungan kuli terhadap matahari itu penting banget loh! katanya kalo kita uda pake perawatan ini itu tapi ga pake pelindung kulit sama aja percuma dan sia sia. pasti gamau kaaannn .. maka dari itu kita kita disarankan untuk memakai sunblock atau suncreen yang memiliki nilai spf minimal 17.
saya memiliki kulit cenderung berminyak maka dari itu saya pake sunscreen gel. kita harus jeli terhadap suatu prodak, harus dilihat lebelnya uv blockernya terhadap uv-a dan uv-b apa tidak. maka dari itu kita harus tau bahan yg bisa melindungi kulit kita dari uv-a dan uv-b itu apa aja sih ? cekidot girls!
bahan untuk UVA blockers
* avobenzon (parsol, eusolex)
* ecamsule
bahan untuk UVB blockers
* phenylbenzimidazole sulfonic acid (ensulizone)
* homosalate
* octyl methoxycinnamate (octinoxate)
* octyl salicylate (octisalate)
* benzophenone-3 (oxybenzone)
* benzophenone-4 (sulisobenzone)
bahan untuk UVA dan UVB blockers
* zinc oxide
* titanium dioxide
* bisoctrizole (tinosorb m)
* bemotrizinol (tinosorb s)
* octocrylene

nah itu semua adalah bahan bahan yang digunain buat UV blockers. maka dari itu ayo cek ingredient sunscreen atau sunblock kalian sudah mengandung bahan bahan tersebut kah ???

sumber: smartskincare.com

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar