Selasa, 01 Mei 2012

mulus dengan kopi ?

Ngomong ngomong tentang scrub atau biasa juga disebut dengan lulur . pasti kadang kadang temen temen suka  males ya buat ngelakuinnya ?? yap, termasuk saya juga suka males. kalo mau luluran itu terkadang ngerasa males, dan hasilnya juga (kalo pake produk olahan pabrik) seperti yang ngasi efek sementara aja, atau kadang juga kaya silulurnya tuh ninggalin sesutu yang ngebuat kulit kita jadi mulus (maksudnya apa ya. haha saya juga bingung) . ya gitu deh

Tapi ternyata waktu saya nyobain scrub sama kopi. hal itu terasa amat berbeda. kulit saya jadi halusnya beda sama kalo kaya pake yang dari pabrik. belive it or not. aku cuma ngescrub kulit aku pake kopi kapal api special yang murni 100% kopi tanpa bahan bahan lain (ahahahha) .

caranya mudah mudah aja, yang kita butuhkan hanya :
1)  kopi bubuk instan murni
2) perasan jeruk nipis atau lemon
3) wadah pisin kecil

caranya ; campurkan air perasan jeruk nipis/lemon sama kopi bubuk lalu aduk aduk dan balurkan ke kulit sambil gosokpijat urut  ringan (jangan keras keras ya) yaa metodenya sama aja kaya luluranlaaaa .. banyak yang bilang sih pake scrub kopi itu pakenya dari ampasnya.. tapi karna ribet musti nunggu lama dan lain sebagainya, maka metode yg aku lakuin kaya gitu deh, tapi menurut sayamah hasilnya sama aja, saya ngutip cara tersebut dari blognya bobyfahlevi.wordpress.com

udah deh, lakuin rutin setiap 3 hari sekali aja ga usah sering sering, soalnya kulit kita beregenerasi 14-30 hari sekali (who knows)

manfaat scrub kopi antara lain :
1. Mampu mengangkat sel kulit mati sehingga bisa memperbaiki kulit yang rusak.
2. Dapat menetralkan kulit yang teriritasi sekaligus memberi nutrisi pada kulit.
3. Bisa menghilangkan bau badan.
4. Mampu merevitalisasi sel kulit baru dan menjaga kelembapan kulit.
5. Mampu menghilangkan bekas jerawat, vlek, dan noda hitam membandel. (it's work)
6. Bisa menghilangkan selulit jika dilakukan secara teratur.
7. Dapat memperbaiki sirkulasi darah dan memecah lemak di tubuh yang dapat menimbulkan selulit.
8. Berfungsi sebagai astringent karena kandungan pH-nya sama dengan kulit kita (4,5) sehingga mampu mengurangi dan menghilangkan jerawat ataupun noda di kulit.
9. Memberi proteksi terhadap sinar UVA atau UVB.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar