Sabtu, 02 Juni 2012

seputar whitening

Berbicara tentang whitening, saat ini banyak banget bahan whitening berbahaya yg sudah tidak asing lagi seperti merkuri dan hydroquinon yang tergolong sebagai logam berat yang bisa masuk ke tubuh melalui kulit kita, dan berbagai efek jangka panjang yang akan ditimbulkan oleh bahan tersebut.. maka dari itu sebagai konsumen kita harus hati hati dalam memlih skincare. jangan sampai kita terjebak kedalam skincare yang bisa menimbulkan efek samping. Daripada kita pake whitening yang gazebo alias ga jelas bo! yang ga ada merek dan BPOM yang jalas mendingan kita pake yang ber BPOM atau yang berasal dari klinik kecantikan tapi harus bener bener klinik ya! dan jangan beli krim berlebelkan racikan dokter yg dijual bebas (seperti saat ini banyak ditemukan krim yang katanya racikan dokter tapi harganya murce abizzz dan tersedia di warung atau toko bebas. wah itu sih dokter abal abal kalii!) memang sih kalo kita beli skincare over the counter efek yang ditimbulkan aga lama ya dibanding sama krim gazebo yang bisa mutihin dalam waktu 2 minggu aja.  tapi ya itu kembali kepada diri kalian masing masing, lebih suka hasil yang instan dan memberikan efek buruk dikemudian hari atau slow but sure and healthy ?!
tentang pemutih nih ye, ada banyak bahan yang bisa dipakai buat memutihkan kulit dengan aman,
bahan bahannya adalah...

teret teret terettt '''''''

Yang sudah teruji dan terbuki efektif yaitu krim yang mengandung
* tretinoin (retin A, renova)
* retinoids
* alpha hydroxy acid (AHA)
* vitamin C dan derivaties vitamin C
* anhydrous vitamin C combo
* gabungan vitamin C + E + ferulic acid
Yang efektif tapi masih membutuhkan penelitianlebih  lanjut
* retinaldehyde
* retinol/retinylpalmitate
* copper peptide
* alpha lipoic acid
* coenzyme Q10
* idebenone
* lycopenen
* astaxanthin
* DMAE
* green tea
* white tea
* MMP inhibitors
* furfulyladenine (kinetin)
* progesteron
* niacinamide
* oat beta glucan
* hyaluronic acid
* palmitoyl
* pentapeptide 4
Yang populer tapi tidak terbukti
* acetyl
* hexapeptide 3
* ethocyn
* resveratol/sirtuins
* beta hydroxy acids (BHA)

nah itu semua bahan bahan yang aktif menjadi sebagai pencerah kulit. jadi cek lebel ingredient skincare kamu sudahkan mengandung bahan tersebut ??
sumber : smartskincare.com 

emang sih lama banget buat ngeliat hasilnya ya paling cepet itu sekital 1 bulan lebih, itu juga ga putih ngejeplak, cuma keliatan jadi lebih cerah, bersih, segar dan sehat tentunya !

oh ia, katanya sih boleh pake yang mengandung bahan hydroquin tapi dengan batas maksimal 2% aja dan dibawah pengawan DOKTER. tapikan coba kalian pikir lagi deh itukan logam berat gaboleh dikitpun ngendap dalam tubuh SEDIKITPUN karena dia ga bisa dibuang jadi dia itu mengendap dalam tubuh.. hiiiyyy seremm

Dulu juga aku pernah pake krim krim yang ga jelas yang ga ada BPOMnya warnanya kuning ama putih aga lengket gichu, pihak keluarga ada yang ngingetin soal pake krim begituan  itu ga baik, dan sebenernya aku juga tau itu mengandung sesuatu. tapi setelah melihat hasilnya begitu menggiurkan kulit gue jadi putih bo! tapi setelah melihat tayangan trans tv  investigasi yg meliput tentang krim gajelas. dan membaca threads di femaledaily.com tentang krim gajebo. akhirnya aku sadar dan BIG NO NO  buat krim krim kaya begituan. setelah aku stop pake krim begituan ditambah pola hidup yang ga baik yaitu berupa tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang (hehe) muka ekeu jadi jerawatan dan kusam (katanya itu efek rebound), bikin sedih banget dan desperate tadinya mau balik lagi ke krim yang kaya gitu. tapi untung bisa sabar dan terus rajin ngerawat wajah dan detox tubuh dengan makanan sehat biar racun racun pada bubar. akhirnya setelah 2 bulan pemakaian obat jerawat dan 2 bulan memakai krim berbahan dasar AHA 8% aku baru bisa sembuh, walau belum sembuh total tapi aku sangat bersyukur..

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar